Bahaya Penyakit Ayan

Bahaya Penyakit Ayan

 

Bahaya Penyakit Ayan .- Penyakit ayan atau epilepsi merupakan sebuah gangguan sistem syaraf otak sehingga menyebabkan kejang atau periode perilaku dan sensasi yang tidak biasa, atau terkadang dapat terjadi hilang kesadaran.  Gejala utama nya adalah kejang. Kejang dapat bersifat lokal atau menyeluruh, disertai atau tanpa disertai hilang kesadaran.

Beberapa diantaranya yang bisa timbul antara lain jika gejala kejang dirasakan timbul pada saat berkendaraan maka dapat memicu kecelakaan lalu lintas, jika gejala muncul pada saat berenang maka dapat menimbulkan tenggelam, jika gejala terjadi di tempat tinggi maka dapat berpotensi mengalami jatuh.

Selain itu pada beberapa orang, penyakit epilepsi dapat juga berkembang menjadi kejang yang terus menerus sehingga mengganggu perkembangan otak secara permanen atau dapat menyebabkan kematian. Masalah kesehatan psikis juga bisa muncul.

Bahaya Penyakit Ayan .- Penderita bisa saja melakukan bunuh diri akibat merasa depresi dengan kondisinya tersebut atau dikarenakan efek samping obat anti epilepsi yang dikonsumsi. Dalam hal ini, peran keluarga dan orang-orang yang terdekat sangat penting. Dalam kasus yang jarang terjadi, epilepsi dapat menimbulkan komplikasi berupa status epileptikus.
Status epileptikus merupakan kondisi ketika penderita epilepsi mengalami kejang selama lebih dari 5 menit atau serangkaian kejang pendek. Biasanya penderita status epileptikus akan berada dalam keadaan yang tidak benar-benar sadar ketika serangkaian kejang pendek terjadi.

Status epileptikus dapat menyebabkan kerusakan pada otak secara permanen, bahkan kematian.Komplikasi lainnya yang juga jarang terjadi adalah kematian mendadak. Hingga kini, penyebab kematian mendadak pada penderita epilepsi masih belum dapat diketahui secara pasti. Beberapa ahli mengemukakan bahwa hal tersebut berkaitan dengan kondisi jantung dan pernapasan penderita. Bahaya Penyakit AyanBahaya Penyakit Ayan

Tips untuk penderita epilepsi

  • Kontrol dan minum obat teratur sesuai anjuran dokter
  • Melakukan olahraga aman yang teratur, seperti senam
  • Makan makanan yang bergizi
  • Hindari mengkonsumsi alkohol

Itulah yang dapat kami sampaikan mengenai penyakit ayan dan bahaya penyakit ayan , jika saat ini anda sedang mencari solusi dalam mengatasi nya , kini telah hadir Jelly Gamat QnC yang terbuat dari bahan – bahan alami pilihan . Untuk Informasi lebih lanjut anda dapat menghubungi customer service kami di bawah ini : 

Customer Service : No . Hp : 081 313 056 955 / 085 323 239 418
                                   Tlp        : 0265729427
                                   Pin BB   : 299352E8
                                   E-mail : aparsuparjo@yahoo.co.id

Artikel Lainnya :

Penyebab Dan Gejala Ayan
Faktor Penyebab Kambuhnya Penyakit Ayan

Terimakasih Telah Menyimak Informasi Yang Kami Sampaikan , Semoga Bermanfaat !!

Post By : Bahaya Penyakit Ayan

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *